Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2018, Federasi Meminta Maaf

Pertandingan Jerman kontra Korea Selatan memang sangat mengejutkan saat laga dinyatakan usai, pasalnya Der Panzer berhasil dipecundangi 0-2 dari Korsel. Bahkan sebelumnya, perwakilan ASIA tersebut jadi bulan-bulanan kekalahan di Grup F. Ini semakin diperparah dengan hasil akhir, Jerman gagal mendapatkan tiket ke babak 16 besar.
Hal ini membuat Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) sangat malu, bahkan hingga mengeluarkan penyataan resmi. Dimana mengatakan permohonan maaf atas kegagalan di Piala Dunia 2018. Padahal sebelumnya banyak dikategorikan sebagai tim favorit yang akan meraih kembali gelar juara secara berturut-turut.
Nampaknya Jerman tidak bisa lepas dari kutukan pemenang Piala Dunia, pasalnya ini sudah terjadi sejak dahulu. Bahkan membuat Brasil gagal mendapatkan juara di tanah kelahiran sendiri, hal tersebut juga menyulitkan langkah Argentina untuk keluar dari zona penyisihan grup D, padahal hanya mendapatkan posisi runner-up dalam Piala Dunia 2014.
Jelas sekali semua fans Jerman marah, bukan hanya penonton yang menyaksikan laga secara langsung di Kazan Arena Stadium, namun juga semua rakyat Jerman yang menantikan kemenangan seperti empat lalu. Namun apa yang terjadi, Der Panzer kembali sangat cepat, bahkan sudah mengepak koper dan segera pergi dari Rusia.
Jika melihat rekam jejak sejak di mulainya Piala Dunia 2018, Jerman memang tidak terlihat mendominasi. Bahkan mengalami kekalahan di laga perdana kontra Meksiko, namun kondisi ini berubah setelah berhasil mengalahkan Swedia di partai kedua Grup F. Pertandingan di babak pemungkas kontra Korsel diharapkan bisa menang, pasalnya lawan tergolong mudah dan Jerman berada di atas angin dalam segala hal. Mulai dari susunan pemain, pengalaman hingga banyaknya bintang di lapangan.
Hal tersebut membuat DFB mengeluarkan permohonan maaf yang terdapat di situs resminya, dkutip langsung dari situs resmi DFB. Dimana mengatakan pada semua pendukungan Jerman, jika DFB sama kecewanya dengan mereka semua. Dimana Piala Dunia hanya empat tahun sekali, dimana DFB mengerti jika mereka sangat mengarapkan untuk menang.
Bahkan tertulis permohonan maaf, karena tidak bisa bermain seperti tim juara. Ini bahkan jadi pengalaman yang sangat menyakitkan, bahkan saat mengucapkan permohonan maaf saja terasa berat namun kami (timnas Jerman) memang pantas tersingkir di Piala Dunia 2018.
Ini bukan karena minimnya dukungan, semua suporter sudah melakukan yang terbaik, bahkan sangat luar biasa. Kita memang merayakan kemenangan besar dalam Piala Dunia 2014, namun ada saatnya kami memberikan kekecewaan. Ini rasa sakit yang sama dari semua pemain yang ada di lapangan, kita semua harus bisa menerima kekalahan ini dan mengakui jika permainan lawan memang lebih baik.
Bahkan DFB secara terbuka mengatakan selamat pada Swedia dan Meksiko, bahkan pada Korea Selatan atas kemenangan mereka. Bahkan berterima kasih pada Rusia yang sudah memberikan sambutan dan tuan rumah yang baik dalam Piala Dunia 2018.
The post Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2018, Federasi Meminta Maaf appeared first on Web Alternatif Idola188.